tanaman obat untuk cepat hamil

Friday, September 8th 2017. | Tanaman Obat

tanaman obat untuk cepat hamil – Umumnya kesuburan seorang wanita akan menurun seiring bertambahnya usia. Setelah berusia 35, ovulasi akan menurun dan beberapa masalah reproduksi lainnya datang sehingga akhirnya akan mempengaruhi kehamilan. Pada beberapa kasus, terlepas karena usia mereka, kesuburan jadi menurun karena beberapa masalah seperti diantaranya ketidakseimbangan hormon, masalah terkait kesuburan-autoimun, PCOS (polycystic ovary syndrome), dan juga karena rahim yang lemah.

Akan tetapi, terdapat beberapa obat herbal yang dapat mengobati semua masalah kesuburan tersebut. Ramuan ini cukup efektif dalam membantu dan meningkatkan kesuburan dan tak memiliki efek samping. Selain itu pula, ketujuh ramuan herbal ini dapat menjaga tubuh selama masa kehamilan karena kaya kandungan nutrisi dan asam lemak esensial yang diperlukan oleh tubuh. Nah, Apa saja ketujuh tanaman herbal alami ini?

tanaman obat untuk cepat hamil

1. Minyak jarak
Pijatlah dengan lembut daerah perut dengan minyak jarak untuk dapat meningkatkan sirkulasi darah yang dapat menyembuhkan jaringan dan meningkatkan ovulasi. Minyak ini dapat membantu dalam menyediakan darah yang kaya oksigen ke bagian rahim.

2. Shatavari
Ekstrak herbal ini berguna sebagai tonik yang sehat untuk rahim dan menawarkan kesuburan bagi mereka dengan rahim dan ovarium lemah. Kandungan ini dapat pula meningkatkan sekresi serviks yang dapat membantu wanita yang mengalami masalah kesuburan.

3. Akar licorice
Tanaman ini berguna untuk mengoreksi hormon dengan cara mendukung kelenjar endokrin. Akar manis memiliki cara tindakan yang sama seperti estrogen yang berguna untuk mempercepat kehamilan. Serta mampu menghilangkan racun yang bisa menghambat kesuburan.

4. Minyak evening primrose
Minyak yang dibuat / dikumpulkan dari biji evening primrose tersebut kaya kandungan asam lemak esensial diantaranya seperti omega-6, asam lemak esensial, dan juga asam linoleat. Asam lemak ini sangat penting untuk mengatur hormon-hormon kehamilan. Minyak ini juga dapat meningkatkan lendir serviks dan untuk membantu sperma agar masuk ke dalam rahim.

5. Red clover
Tanaman ini berguna untuk meningkatkan sekresi lendir serviks dan juga mencegah kekeringan vagina. Daun semanggi ini bermanfaat dalam meningkatkan aliran darah ke rahim sehingga akan membantu agar lebih cepat hamil. Ramuan ini kaya akan kalsium dan juga magnesium.

6. Ashwagandha (ginseng india)
Tanaman herbal yang satu ini mampu mengatur kelenjar endokrin yang bisa mencegah ketidakseimbangan hormon. Ashwagandha juga mampu meningkatkan kesuburan bagi wanita yang punya masalah hormonal dan masalah kesuburan autoimun yang berakibat pada kesulitan hamil.

7. Kayu manis
Kayu manis dapat membantu dalam meningkatkan kesuburan wanita yang bermasalah dengan insulin dan mungkin punya tingkat gula darah yang cukup tinggi. Juga dapat menormalkan perdarahan menstruasi berat dan juga membantu untuk penyembuhan rahim.

Bahan Tanaman Herbal lain yang bermanfaat agar lekas hamil

• Konsumsi Pegagan

Pegagan telah dikenal juga dengan antanan yang umumnya dipakai untuk menambah bahan asinan sayuran. Zat madecasosside dalam pegagan cukup efektif dalam merangsang kolagen, meregenrasi sel telur dan meregenerasi sel sperma.

Selain zat madecasosside, dalam pegagan juga mengandung karoten sebagai zat antioksidan yang baik dalam menjaga kualitas sel telur dan juga sel sperma supaya terhindar dari kerusakan.

Pegagan juga berperan penting untuk kesehatan tubuh karena kaya kandungan kalium, natrium, kalsium, zat besi dan juga fosfor.

• Konsumsi Kemangi

Kemangi telah dikenal sebagai lalapan yang dapat menghilangkan bau mulut dan bau badan padahal terdapat pula manfaat yang lebih tinggi selain itu ialah untuk menguatkan daya tahan sperma.

Pada kemangi terdapat kandungan arginine yang sangat ampuh supaya sperma punya daya tahan tinggi saat proses pembuahan. Pada sistem reproduksi wanita, kemangi sangat baik karena mengandung boron untuk merangsang hormon estrogen.

artikel bermanfaat lainnya:

• Konsumsi Kecambah

Kecambah atau dikenal pula dengan tauge bermanfaat lebih bukan sekedar tanaman yang terbentuk dari kacang hijau yang mengandung vitamin E-nya terutama dapat meningkatkan kesuburan kehamilan. Anda bisa mengkonsumsinya dengan cara menambah pada menu makanan keseharian anda.

• Konsumsi Avocado

Buah ini merupakan buah yang ajaib karena punya manfaat yang amat banyak baik itu untuk kesehatan dan juga kecantikan. Avocado atau alpukat ini bila dikonsumsi dengan rutin dan teratur akan melancarkan siklus menstruasi.

Bila siklus haid sudah teratur, maka menghitung masa ovulasi juga akan lebih mudah untuk ditentukan. Anda bisa mengonsumsi alpukat dengan dijadikan jus, salad buah maupun mengkonsumsinya secara langsung tanpa mengolahnya.

Sekian dan semoga bermanfaat.

advertisement

tags: