Manfaat Kayu manis untuk Mengontrol kadar gula darah

Friday, April 27th 2018. | Manfaat

Manfaat Kayu manis untuk Mengontrol kadar gula darah – Pada Saat lonjakan gula darah Anda meningkat kemudian dokter mulai memvonis bahwa Anda menderita penyakit diabetes, maka hal tersebut bukan sebuah masalah yang harus anda cemaskan dan khawatirkan berlebihan. Malahan, Anda harus mulai semakin memperhatikan hal-hal yang berkaitan dengan kesehatan dan makanan yang biasa Anda konsumsi sehari-hari agar supaya tidak membuat kadar gula darah jadi semakin parah dan melonjak.

Pada kesempatan kali ini kami, tanamanobat mencoba berbagi informasi kepada anda tentang Manfaat Kayu manis untuk Mengontrol kadar gula darah, yang tentunya kami harapkan semoga informasi ini dapat memberikan manfaat untuk anda, mari kita mulai.

Manfaat Kayu Manis untuk Diabetes

Menurut sebuah penelitian yang dilansir dari boldsky dot com, bahwa di saat Anda menderita penyakit diabetes maka Anda dianjurkan untuk banyak mengonsumsi kayu manis. Karena beberapa penelitian telah mengklaim bahwasannya kayu manis mampu membatasi lonjakan gula darah dan juga meminimalkan resistensi insulin.

“Dengan Mengkonsumsi setengah sendok teh bubuk kayu manis selama 40 hari, maka diketahui akan mampu menurunkan kadar kolesterol hingga mencapai 18% dan gula darah hampir 25%,” menurut penelitian ini.

Tentu aja, dengan mengonsumsi kayu manis dalam bentuk minuman kadang memang akan terasa membosankan. Oleh karenanya, Anda dapat pula dengan mencampurkannya ke dalam bubur oatmeal yang dapat Anda nikmati setiap pagi.

“Kayu manis seringkali dianggap sebagai makanan anti diabetes karena memiliki kandungan methyl-hydroxychalcone, adapun manfaat yang terkandung di dalamnya ialah dapat membantu untuk menurunkan kadar glukosa dalam darah. Selain itu pula kayu manis juga punya sifat anti jamur yang dapat membantu dalam mencegah infeksi jamur bagi para penderita diabetes secara umum.”

“Meskipun kayu manis merupakan jenis rempah-rempah sehat, akan tetapi Anda yang memiliki masalah lever juga perlu berhati-hati dalam mengonsumsinya karena bila terlalu banyak mengkonsumsi kayu manis maka akan dapat membahayakan lever anda.”

Tanaman bermanfaat lainnya : Manfaat Harendong, Manfaat siantan, manfaat sintok lancak, manfaat biduri, manfaat bunga kana.

Nah sobat sehat, demikianlah ulasan kami kali ini tentang manfaat kayu manis bagi penderita diabetes, semoga informasi singkat ini bermanfaat bagi anda semua. Dan tentunya jika anda menyukai artikel ini, silahkan membagikan via akun social media anda, twitter, facebook, google plus dan lainnya. Terima kasih banyak ya. Salam sehat

advertisement

tags: ,